10 Hal Keren untuk Dilakukan Jika Ingin Punya Hoby Baru di 2019



Apakah Anda membutuhkan hobi baru untuk tahun 2019? Jika demikian, ayo kita baca artikel ini sampai tuntas

Ketika Anda memikirkan hal-hal untuk dikumpulkan, pikiran Anda mungkin secara otomatis pergi ke mobil klasik atau kemewahan lainnya. Atau Anda mungkin berpikir tentang orang-orang yang mengumpulkan barang-barang yang tidak biasa.
Tapi Anda tidak harus menjadi seseorang yang jutawan atau pun orang aneh .
hal Yang diperlukan hanyalah mengidentifikasi minat Anda dan berupaya untuk menemukan hal-hal yang baru.

Butuh sedikit inspirasi? Berikut adalah 10 hal keren untuk dikumpulkan tahun ini dan setiap tahun.Oke langsung saja

1.Koin & Uang Kertas

Orang-orang telah mengumpulkan koin dan uang Kuno,Pasti ada alasannya.
Mata uang datang dan pergi , seluruh kekaisaran datang dan pergi - tetapi koin dapat bertahan selama ribuan tahun.
Apakah Anda memiliki kedekatan khusus dengan Roma kuno atau Yunani? Bagaimana dengan Amerika kolonial? Apa pun era atau bagian dunia yang Anda minati, mengapa tidak mencari koin dan mata uang ri nrgara-negara lain dari masa kejayaannya?
Tantangan koin juga merupakan hal yang paling menarik dalam pengumpulan, seperti yang ada di ChallengeCoins4Less. Jika Anda baru mengenal gagasan koin tantangan, Anda mungkin menemukan sejarahnya cukup menarik

2. Lukisan Vintage

Jika Anda seorang pecinta seni (atau hanya memiliki jiwa yang romantis dan imajinatif), mengapa tidak memulai untuk membuat/membelinya koleksi lukisan minyak vintage?

Setiap lukisan menceritakan sebuah kisah, baik itu potret, lanskap, atau benda mati. Bahkan jika Anda tidak tahu sejarah lukisan tertentu, kumpulkan apa saja yang menarik perhatian Anda.
Gantungkan mereka di tempat yang menonjol di rumah Anda dan biarkan imajinasi Anda menjadi liar. Siapa artis atau subjeknya? Dari mana mereka berasal, dan di mana lukisan itu selesai?
Siapa tahu? Anda dapat menemukan sebuah lukisan bernilai jutaan yang terkubur di loteng seseorang atau di toko barang antik hehe seperti harta karunnnn.

3. Prangko

Sama seperti koin telah berubah dari waktu ke waktu, demikian juga dengan hal yang satu ini.
Barang kolektor populer lainnya, perangko memiliki nilai moneter dan sentimental. Banyak toko suvenir dari starter kit untuk membuat koleksi Anda berjalan, sementara kantor pos dengan senang hati memberi Anda berbagai macam perangko.

Bagaimana lagi Anda bisa menumbuhkan koleksi Anda? Cari prangko saat Anda bepergian ke berbagai negara bagian atau negara atau minta teman untuk membawa prangko dari tempat-tempat yang mereka kunjungi.

4. Batuan & Kristal

Jika ilmu pengetahuan adalah hal Anda, Anda bisa mendapatkan  dari mengumpulkan batu, batu, kristal, atau bahkan pasir.
Ada tiga jenis utama batu dan empat jenis kristal, tetapi variasi di antara mereka sangat mengejutkan. Lempar ke 130 jenis batu permata dan lebih dari 4.000 jenis mineral, dan koleksi Anda ini tidak akan membosankan dalam waktu dekat.
ini benar Ide-ide yang menyenangkan termasuk mengumpulkan berbagai jenis batu vulkanik atau sebotol pasir kecil dari setiap pantai yang Anda kunjungi.

5. Miniatur kereta

Apakah Anda ingat bermain dengan miniatur  kereta? Apakah Anda ingat desa miniatur, pohon pinus, dan rumah yang nyaman?

Anda tidak harus menjadi anak-anak untuk menikmatinya. Bahkan, Anda dapat menikmati mengoleksi dan bermain dengan mereka lebih banyak sekarang sebagai orang dewasa!
Anda dapat mengambil set starter di toko hobi lokal atau toko online. Tergantung pada minat Anda, Anda mungkin dapat membuat ulang era tertentu atau bahkan kota tertentu. Anda juga bisa fokus pada produsen tertentu, seperti kereta American Flyer dari tahun 1920-an.
Untuk kesenangan ekstra, bepergian ke berbagai bagian negara (atau dunia) untuk mengumpulkan barang secara langsung
Ingat semua tokoh aksi yang Anda inginkan ketika kecil, tetapi Ayah dan Ibu berkata tidak?
Sekarang saatnya untuk kembali ke masa muda Anda dan isi rak Anda dengan semua figur aksi yang Anda inginkan. Anda tidak perlu pergi jauh untuk menemukan beberapa tokoh aksi yang benar-benar keren.
Pilih karakter favorit Anda, dulu atau sekarang, atau fokus pada era tertentu, seperti Perang Dunia II,atau membuat kota kecil

6. Gantungn Kunci Antik

Seperti lukisan vintage, kunci antik juga punya cerita sendiri.
Mereka cantik untuk dilihat dan dijadikan barang koleksi yang luar biasa. Karena harganya relatif murah dan mudah ditemukan, mereka juga merupakan pilihan yang bagus untuk pengumpul dengan anggaran terbatas.
Terbuat dari baja, besi, atau kuningan, kunci kerangka tua ini tahan uji waktu. Gantungkan milik Anda dari rantai atau buat etalase cantik untuk memamerkan koleksi Anda saat itu tumbuh.

7. Buku Edisi Pertama

Jika Anda seorang kutu buku, ada beberapa item kolektor yang akan Anda hargai lebih dari edisi pertama yang langka.
Tapi ini bukan hobi termurah. Salinan Harry Potter dan Batu Bertuah edisi pertama dapat dibeli dengan harga $ 55.000 di pelelangan.
Dan jika Anda menemukan The Wonderful Wizard of Oz tahun 1900, harap bayar $ 100.000 untuk membawanya pulang.
Anda mungkin ingin tetap menggunakan batu atau prangko jika Anda memiliki keterbatasan anggaran. Tetapi jika Anda penggemar berat buku atau pengarang tertentu, mungkin ada baiknya Anda berburu edisi pertama.
Hal-hal Keren untuk Dikumpulkan: Sekarang Anda Tahu
intinya begini:
Koleksi barang Anda tidak harus mahal, tidak umum, atau aneh. Itu hanya perlu menjadi sesuatu yang Anda sukai dan jadilah diri sendiri.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel