Ini Alasan Kenapa Smartphone Android Cepat Panas


ada beberapa alasan Masalah smartphone android cepat panas
yanh dirasakan oleh beberapa penggunanya sekarang ini tampaknya belum bisa lepas dari smartphone sepenuhnya sehari saja. Tampaknya aktivitas harian kita terasa kurang lengkap tanpa adanya smartphone di genggaman tangan.
Tentunya ada banyak sekali aktivitas yang kita lakukan dengan smartphone Android kita sekarang ini.
Tetapi,banyak sekali pengguna smartphone kerap mengeluh sebab smartphone Android yang ia gunakan mudah sekali memanas dan membuat tangan terasa berkeringat dan tidak nyaman ketika menggunakannya.
Smartphone Android cepat panas umumnya disebabkan bebrapa  hal, seperti misalnya penggunaan yang relatif lama dan beberapa aplikasi yang terbuka bersamaan yang membuat smartphone Overheat.  ternyata bukan  hanya itu saja yang membuat smartphone Android cepat panas? Dalam artikel ini kita membahas beberapa alasan kenapa smartphone Android cepat panas berikut cara mengatasinya.

Alasan Kenapa Smartphone Android Cepat Panas

1. Virus


Sebenarnya mudah sekali smartphone Android terserang virus. Virus umumnya muncul dari berbagai aplikasi, iklan/ads pop, atau pun file lain yang Anda unduh dari internet yang sengaja/tidak di sisipkan malware. Atau juga disebabkan oleh koneksi dari komputer yang Anda lakukan untuk memindahkan file-file dan sebagainya.

Tentu ada berbagai macam virus dan aktivitas yang bisa ia lakukan beserta efek sampingnya terhadap smartphone Android Anda, namun jika smartphone Android Anda cepat panas akhir-akhir ini, keberadaan virus harus Anda curigai. Virus bisa saja membuka beragam file di background smartphone kita tanpa di sadari dan tidak terdeteksi, sehingga membuat smartphone kita perlahan melambat dan karena sibuknya sistem memproses beragam aplikasi di background, smartphone Android kemudian timbulah  terasa panas.

Tapi tenang sekarang kan udah pada canggih Cara mengatasinya/menyangkalnya, silahkan install Salahsatu aplikasi antivirus di smartphone Android Anda misalnya ESET, AVG, dan lain sebagainya yang berhubungan dengan virus deh. Lakukan scan secara rutin dan jika perlu hapus aplikasi atau file/cache yang Anda curigai menjadi penyebabnya.

Anda bisa mencegahnya dengan menggunakan antivirus yang baik.jangan sembarangan mencolok smartphone Anda ke komputer  bisa jadi ini pemacu datanya virus ke smarthphone kita.perhatikan juga file dan download aplikasi dari sumber yang terpercaya saja lebih baik (hindari aplikasi crack/software bajakan).

2. Casing/soft Case



akhir-akhir ini sudah banyak sekali yang menggunakan Phone Case dan ini juga bisa menjadi salah satu pemicu kenapa smartphone Android cepat panas. Hindari penggunaan soft Case yang berbahan padat, kasar dan juga tebal. Penggunaan  Case yang tebal dan padat akan mengurangi aliran hawa panas yang dihasilkan dari mesin Android Anda, sehingga hawa panasnya tersebut akan menyebar di bagian itu saja.seperti kita di kurung di ruangan tertutup pasti kita juga mengalami kepanasan.

3. Charger


bukan rahasia lagi kalau Kita sering men-charge smartphone kita di malam hari sebelum tidur dan mencabutnya ketika kita bangun di pagi hari. Hal ini menyebabkan batere smartphone kita menjadi overcharged yang rentan membuat batere smartphone Android cepat panas masih untung tidak meledak,
hindari juga penggunaan charger yang palsu dengan kualitas kabel yang sangat minim.

4. Penggunaan Aplikasi dan Game yang berlebihan

Aplikasi chatting dan media sosial lainnya adalah beberapa contoh aplikasi yang selain menyebabkan batere smartphone cepat habis, juga membuat smartphone Android cepat panas. Hal ini dikarenakan jenis aplikasi tersebut harus tetap aktif agar Anda bisa menerima notifikasi secara real-time, oleh karena itu mereka akan tetap aktif di background.

Penggunaan aplikasi dan game yang relatif lama juga tentunya akan membuat smartphone Anda terasa panas dan kurang nyaman pada saat digunakan. Untuk mengatasinya, uninstall saja berbagai macam aplikasi yang boros batere dan jarang Anda gunakan agar apapun kegiatan Anda saat menggunakan smartphone tidak membuat smartphone Anda panas.

Juga, matikan beberapa  fitur seperti lokasi/GPS, Bluetooth, Sync dan juga Wi-Fi ketika tidak digunakan.

5. High Brightness

Selain merusak mata kita, tingginya tingkat brightness juga kerap menyebabkan smartphone Android menjadi lebih cepat panas. Untuk itu atur tingkat brightness smartphone Anda menjadi normal (atau atur dalam mode Auto) untuk menghindari hal yang tidak di inginkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel