13 Kesalahan Paling Umum Yang Dapat Merusak Aplikasi Seluler Anda


Menyelesaikan pengembangan aplikasi seluler pertama Anda adalah perasaan yang menyenangkan. Selain itu, itu salah satu yang cepat memudar ketika aplikasi itu ditolak dari Google play store atau Apple App Store.

Ribuan pengembang aplikasi seluler menghadapi roller coaster emosional ini setiap minggu.Namun, penerimaan bukanlah akhir dari jalan.Minimal 59% aplikasi menghasilkan laba yang lebih sedikit sehingga tidak menghasilkan biaya pengembangan.

Dengan penolakan yang menyakitkan dan monetisasi yang buruk, gaya pengembangan aplikasi yang buruk juga dapat melukai pengguna dan menyebabkan mimpi buruk. Tanyakan kepada pengembang EnergyRescue.

Pada bulan Januari, aplikasi penghemat baterai di-boot dari Google Play Store setelah vendor keamanan menemukan itu telah dibenamkan dengan ransomware karena pengawasan pengembangan. Akun Android dan iOS play store masing-masing memiliki lebih dari 1 juta aplikasi.

Dalam skenario seperti itu, perusahaan saling bertarung untuk membuat aplikasi secara langsung daripada yang lain. Dalam hal ini, kemungkinan besar akan terjadi banyak kesalahan pengembangan aplikasi. Pernahkah Anda berpikir mengapa beberapa aplikasi lebih baik daripada yang lain meskipun mereka serupa dalam hal penggunaan?

Setelah memiliki pengalaman hebat dengan kedua jenis aplikasi, saya daftar kesalahan pengembangan aplikasi umum untuk Anda hindari dalam proyek-proyek masa depan Anda. Saya telah mendaftarkan yang berikut ini:

Tidak mengidentifikasi kebutuhanMemilih perusahaan pengembang aplikasi seluler atau pengembang aplikasi Freelancer tanpa cukup risetMeremehkan total biayaTidak mempertimbangkan harapan penggunaMengembangkan terlalu banyak platform sekaligusAplikasi tidak menampilkan aliran logis yang sistematisAplikasi memiliki terlalu banyak fiturAplikasi Tidak memiliki petunjuk visual untuk membantu penggunaTidak merilis pembaruan tepat waktuAplikasi ini tidak berfokus pada fitur niche daripada kelebihan informasiAplikasi ini tidak mendapatkan pengujian yang memadaiAplikasi ini tidak menggunakan ikon intuitif atau elemen grafis interaktifTidak ada pemasaran yang tepat untuk aplikasi Anda

Mari kita selami detailnya

1. Tidak mengidentifikasi kebutuhan

Sebelum pergi untuk pengembangan aplikasi IOS atau pengembangan aplikasi Android kesalahan terbesar dan besar adalah tidak melakukan analisis persyaratan sebelum memulai proses pengembangan aplikasi seperti melayani Ham untuk vegan - Tidak ada yang akan memakannya.

Anda memiliki ide aplikasi yang hebat, dan Anda memasukkan uang Anda ke dalamnya tanpa melakukan riset pasar bukanlah cara terbaik untuk melakukannya. Setiap kali ada investasi yang signifikan diperlukan, akan menguntungkan untuk mengambil hal-hal lambat.

Penting untuk menguji pasar dan melakukan survei tentang fitur apa yang dibutuhkan pengguna dalam aplikasi jika mereka membutuhkannya. Itu akan memvalidasi ide Anda dan memberi Anda kepercayaan tentang basis pengguna yang cukup besar.


Selalu ada cara untuk langkah-langkah pengembangan aplikasi yang sukses, dan akan sangat membantu untuk mengikuti rute itu untuk membuat aplikasi yang disukai pengguna. Survei pengguna yang Anda targetkan, apakah mereka siap untuk Anda gunakan atau tidak lebih baik dari perolehan pelanggan dan yang lebih penting, kepuasan pengguna.

2. Memilih perusahaan pengembang aplikasi seluler atau pengembang aplikasi Freelancer tanpa cukup riset

Sama seperti ada beberapa kategori aplikasi seluler - Aplikasi keuangan, aplikasi pendidikan, eCommerce, Sesuai Permintaan, dll .; ada kategori pengembang aplikasi seluler juga. Selain itu, sama halnya, semua perusahaan pengembang aplikasi seluler juga berbeda. Pertama, sebelum memilih tim pengembangan aplikasi seluler, Anda harus memperbaiki anggaran, platform, kompleksitas, domain aplikasi Anda.

Kemudian, Anda harus meneliti dan mencari tahu tentang perusahaan pengembang aplikasi yang sesuai dengan kriteria aplikasi seluler Anda.Kemudian akhirnya, Anda harus membuat daftar pertanyaan untuk menanyakan perusahaan pengembangan aplikasi seluler sebelum mengambil keputusan.
Beberapa pertanyaan ini dapat berupa: -

Bisakah saya melihat portofolio Anda?

Bisakah saya mendapatkan beberapa referensi klien Anda?

Apa pendekatan dasar-dasar pengembangan aplikasi Anda?

Jenis-jenis pertanyaan ini dapat memberi Anda pandangan terperinci tentang perusahaan itu sendiri, jenis proyek yang dapat mereka tangani, berapa ukuran satu proyek yang dapat mereka ambil, dll. Kemudian, Anda dapat dengan mudah mencoret perusahaan yang melakukan tidak memenuhi kriteria untuk pengembangan aplikasi Anda.

3. Meremehkan total biaya

Anda tidak dapat bermimpi suatu hari tentang kapal roket dan mulai membangunnya pada hari berikutnya. Terutama ketika Anda tahu, itu akan memakan banyak uang. Apa yang diperlukan sebelum proses pembangunan adalah solusi terperinci dari semua sumber daya yang diperlukan untuk membuat kapal roket itu.

Selain itu, sumber daya tidak hanya mencakup uang tetapi waktu pengembangan, bahan, ruang, biaya overhead, tim pemasaran atau operasi, dll. Masing-masing dari ini secara langsung berubah menjadi investasi modal, dan semua itu perlu dipertimbangkan sebelum dimulainya proyek pengembangan aplikasi.

Bahkan sebelum memulai dengan MVP untuk satu platform, penting untuk mempertimbangkan harga pelatihan, perekrutan, dan biaya overhead jika Anda ingin menghindari pengembangan aplikasi seluler yang besar.kesalahan. Ingat, penting untuk mengetahui berapa biaya pengembangan aplikasi? Hanya dengan begitu Anda dapat secara akurat menentukan seperti apa bentuk MVP Anda.

4. Tidak mempertimbangkan harapan pengguna

Menarik pengunjung baru ke aplikasi Anda setiap hari bukanlah tugas yang mudah. Ada serangkaian harapan berbeda yang dikaitkan dengan setiap pengguna. Seperti kata pepatah terkenal "kesan pertama adalah kesan terakhir," pandangan pertama dari aplikasi kepada pengunjung adalah yang paling penting yang harus diperhatikan.

Banyak pengguna mengharapkan aplikasi secara manual setelah pesan selamat datang, sementara sisanya pergi untuk kegembiraan tingkat tinggi untuk mengetahui aliran sendiri.

Untuk mencapai harapan setiap pengguna tunggal hampir tidak mungkin, dan karena itu, sebagian besar dari mereka kehilangan pengunjung awal dengan layar beranda yang buruk. Pengguna tidak harus mengisi formulir pendaftaran yang panjang sebelum mengetahui bagaimana aplikasi akan berguna bagi mereka.

Merupakan ide yang mengerikan untuk menyimpan formulir pendaftaran yang panjang di awal dengan layar selamat datang yang dianimasikan serta berbagai elemen lain yang menghalangi tampilan yang relevan.

Dapatkan prosedur masuk atau pendaftaran rutin alih-alih hanya menanyakan nama dan alamat email. Selain itu, cobalah untuk mengintegrasikan login media sosial sehingga pengguna dapat masuk secara langsung melalui profil media sosial mereka.

5. Mengembangkan terlalu banyak platform pada saat yang bersamaan

Salah satu kesalahan terbesar adalah perusahaan berkomitmen untuk mengejar semua platform pada saat yang sama. Mereka berharap dapat memanfaatkannya dengan menciptakan kehadiran mereka di setiap platform. Namun, itu bukan keputusan yang bijaksana mengingat jumlah upaya dan uang yang dibutuhkan. Selain itu, Anda mungkin tidak mendapatkan hasil yang diinginkan.

Anda harus mengidentifikasi platform mana yang ingin Anda tuju. Setiap platform seluler memiliki pro dan kontra. Saat ini, Android memiliki jumlah aplikasi terbanyak diikuti oleh iOS. Akan lebih baik jika Anda juga mempertimbangkan target pengguna saat memilih platform.

Akan lebih baik jika Anda mempelajari semua faktor lain dengan cermat untuk mengetahui mana yang lebih baik dari aplikasi Anda.

6. Aplikasi tidak menampilkan aliran yang sistematis dan logis

Tunjukkan kepada pengguna Anda jalur logis yang teratur untuk diikuti untuk mendapatkan informasi yang relevan. Layar acak yang ditampilkan dari mana saja tidak hanya akan membingungkan pengguna tetapi juga membiarkan mereka menolak untuk menggunakan aplikasi dari di antara keduanya tanpa melangkah lebih jauh. Pengguna dipandu sedemikian rupa sehingga setiap langkah tampaknya penting bagi mereka untuk dipenuhi, untuk mengekstrak informasi yang tepat.

7. Aplikasi memiliki terlalu banyak fitur

Ini adalah kesalahan yang harus disingkirkan semua orang. Anda harus memastikan bahwa aplikasi Anda tidak mengandung terlalu banyak elemen.

Pengguna aplikasi seluler tidak perlu waktu untuk mencopot formulir setelah mereka mengetahui bahwa ia memiliki terlalu banyak fitur yang tidak berguna. Jadi, untuk menghindari skenario ini, Anda harus mengidentifikasi fitur utama yang diperlukan untuk menjaga pentingnya aplikasi.


Bersamaan dengan itu mengidentifikasi seperangkat fitur lain yang membuat aplikasi Anda menonjol. Hapus fitur lain, dan fitur tidak lagi membebani aplikasi Anda.

8. Aplikasi Tidak memiliki petunjuk visual untuk membantu pengguna

Sebuah gambar selalu membantu dalam pemahaman yang lebih baik daripada teks biasa.Oleh karena itu, ternyata lebih menonjol untuk memasukkan petunjuk visual dalam aplikasi Anda.Namun, tidak selalu petunjuk visual tidak pernah salah atau mereka sempurna setiap saat.

Bahkan petunjuk visual cenderung terlihat membutuhkan atau tidak sesuai persepsi pengguna individu. Dalam skenario itu, pengembang harus lebih berhati-hati dalam menciptakan tampilan umum yang sesuai dengan harapan semua orang.

Oleh karena itu, mari kita lihat beberapa aturan desain yang dapat membantu dalam memecahkan masalah ini:
Pergi dengan bentuk desain konvensional daripada yang terlihat unik dan mengesankan.Sebagian besar pengguna tidak menyukai aplikasi seluler yang mengalami perubahan spesifik.Mereka merasa nyaman dengan bentuk tradisional.

Wilayah dan budaya memengaruhi metafora.Menggunakan ini di aplikasi Anda dapat membantu pengguna terhubung secara emosional dengan aplikasi lebih efisien. Namun, tidak semua metafora langsung dipahami.

Oleh karena itu, penelitian yang luas perlu dilakukan untuk memilih metafora yang dapat dengan mudah dipahami oleh siapa pun.Seharusnya ada teks yang disertai petunjuk visual.Banyak orang dapat memahami teks dengan cara yang jauh lebih baik daripada gambar.Menjelaskan tindakan alih-alih menempatkan ikon, bekerja seperti keajaiban bagi kebanyakan orang untuk menafsirkan hal-hal dengan sejumlah besar kemudahan. Namun demikian, karena sebagian besar yang lain lebih suka gambar daripada teks, lebih baik menggunakan keduanya secara paralel satu sama lain.

9. Tidak merilis pembaruan tepat waktu

Pengembang harus mempertimbangkan aplikasi mereka sebagai pekerjaan yang sedang berjalan.Mereka harus memastikan bahwa mereka menilai kinerja aplikasi dan membuat perubahan yang diperlukan untuk itu. Pengembang harus merilis pembaruan dari waktu ke waktu.

Selain itu, mendapatkan ini tidak sulit, menyewa pengembang aplikasi android yang memastikan untuk mengubah dan membuat perubahan yang diperlukan pada aplikasi untuk meningkatkan kinerjanya.

10. Aplikasi ini tidak berfokus pada fitur niche daripada kelebihan informasi


Pengembang pemula selalu cenderung mengisi banyak fitur daripada berkonsentrasi pada beberapa dan mendapatkan keahlian pada beberapa yang dipilih. Namun, pada kenyataannya, aplikasi yang berhasil cenderung memiliki lebih sedikit fitur, tetapi mereka cukup berhasil dalam fitur yang terbatas itu.

Itu selalu disarankan untuk fokus pada beberapa fitur top-notch daripada menginstal terlalu banyak fitur standar yang bahkan tidak banyak berguna bagi pengguna. Mengurangi fungsi dan tugas yang tidak perlu akan meningkatkan aplikasi Anda secara drastis.

11. Aplikasi ini tidak mendapatkan pengujian yang memadai

Yang ini bisa disebut sebagai kesalahan konyol;Namun, ini tersebar luas. Menguji aplikasi Anda sebelum rilis sangat penting. Setiap hari lebih dari seribu aplikasi dilepas membuat persaingan semakin sengit.

Selain itu, hal terakhir yang Anda inginkan adalah aplikasi Anda gagal saat meluncurkan. Anda dapat menghindari ini dengan mempekerjakan Pengembang Aplikasi Khusus yang akan memastikan pengujian yang memadai atas aplikasi Anda secara berkala, pada berbagai platform, perangkat, dan versi.

12. Aplikasi ini tidak menggunakan ikon intuitif atau elemen grafis interaktif


Komponen standar untuk representasi grafis atau bahkan ikon belum muncul dalam satu atau dua hari. Mereka muncul secara bertahap dengan setiap tahun yang berlalu didukung oleh pengujian ekstensif. Karena mereka sekarang telah menjadi identitas global, mengabaikan mereka bisa menjadi kesalahan besar.

Pengguna hanya ingin melihat ikon atau elemen yang mereka kenal dan dengan siapa mereka dapat berinteraksi.

Dengan komponen yang tak terlihat, mereka terikat untuk menggunakan lebih banyak energi untuk memahami hal-hal yang tidak mereka sukai.Sama seperti belajar bahasa baru tidak masuk akal, dengan cara yang sama mencoba menafsirkan bahasa aplikasi asli tidak masuk akal.

Jika Anda ingin mencegah pengembang sewaan Anda dari kesalahan pengembangan aplikasi Android, maka tutorial pemrograman yang dibagikan oleh Ivan Dimoski dari Toptal akan layak dibaca.

13. Tidak ada pemasaran yang tepat untuk aplikasi Anda

Peran pengembang bukan untuk membangun aplikasi. Setelah dikembangkan para pengembang, perlu melakukan pemasaran yang tepat. Sekarang pertanyaannya adalah bagaimana Anda akan melakukan itu - ada banyak cara untuk mempromosikan aplikasi Anda seperti mempromosikan melalui blog niche. Selain itu, Anda dapat mengidentifikasi situs web yang melayani audiens target Anda dan mengembangkan aplikasi di sana.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel