Teknik SEO On-Page untuk Situs Web WordPress





Ada banyak sekali situs web dan layanan blog yang berbeda untuk dipilih bagi pemilik bisnis . Banyak perusahaan menganggap WordPress sebagai layanan terbaik untuk situs web dan blog. Ini karena WordPress adalah alat yang sangat efisien untuk mengeluarkan konten Anda ke dunia sehingga Anda dapat memasarkan produk dan layanan Anda secara paling efektif.
Optimisasi mesin pencari, atau SEO, adalah teknik hukum yang digunakan untuk membawa jumlah maksimum pengunjung ke situs web Anda dengan menempatkan situs web Anda paling tinggi pada hasil mesin pencari untuk niche Anda. Ketika situs bisnis menempati posisi tinggi di halaman pertama Google untuk niche-nya, itu akan mendatangkan lebih banyak pengunjung dan lebih banyak pelanggan. Lebih banyak pelanggan berubah menjadi lebih banyak uang untuk bisnis, yang merupakan tujuan akhir.

Ikuti teknik SEO on-halaman ini untuk Situs Web WordPress:

Pilih Desain Sederhana

Aturan universal untuk situs WordPress, atau untuk situs apa pun, adalah untuk menjaga desain tetap sederhana. Itu berarti bahwa situs Anda harus menyertakan garis dan warna bersih yang cocok dengan merek Anda. Ini harus diatur dan harus terdiri dari peta situs. Ketika orang mengunjungi situs Anda, itu seharusnya tidak hanya memberi tahu mereka tetapi juga membuat mereka merasa senang. Ketika sebuah situs web tidak menampilkan desain sederhana, itu bisa membingungkan pengunjung dan ada risiko tinggi bahwa pengunjung akan mengklik dan pergi ke situs lain. Tujuannya adalah untuk menarik pengunjung sebanyak mungkin dan kemudian mengubah pengunjung tersebut menjadi pelanggan yang membayar. Situs web yang terlihat rumit seringkali tidak akan melakukannya.

Masukkan Kata Kunci Anda di URL Anda

Salah satu teknik utama SEO adalah memilih kata kunci dan frasa kata kunci yang tepat. Frasa kata kunci adalah serangkaian kata yang paling menggambarkan ceruk pasar Anda. Misalnya, jika bisnis Anda adalah perusahaan yang melakukan fotografi pernikahan di Austin Texas, contoh frase kata kunci adalah "fotografi pernikahan Austin Texas." Setelah frase kata kunci yang tepat dipilih, mereka harus dimasukkan dalam URL situs web. Frasa kata kunci yang tepat harus sekuat dan sefokus mungkin agar menjadi paling efektif.

Menggabungkan Gambar dan Video

Sebuah situs web dapat diatur semaksimal mungkin, tetapi tanpa hal-hal seperti video dan foto, kemungkinan situs web itu membosankan sehingga orang akan mengklik. Ada terlalu banyak hal di abad ke-21 yang bisa menarik perhatian seseorang. Memastikan bahwa situs Anda menyertakan foto dan video membantu menarik perhatian pengunjung. Seperti kata kunci dan frasa kata kunci, pemilihan foto dan video harus dilakukan dengan hati-hati untuk presentasi terbaik.

Masukkan Kata Kunci di Tag Judul Anda

Kata kunci dan frasa kata kunci yang Anda pilih juga harus digunakan dalam tag judul Anda. Ini adalah elemen HTML. Mereka menentukan apa judul halaman web itu. Halaman optimisasi mesin pencari atau SERP akan menampilkan tag judul ini, dan mereka ditampilkan sebagai tautan yang dapat diklik. Tautan ini kemudian dapat dibagikan di media sosial atau dibagikan di situs web lain. Dengan kata kunci dalam tag judul Anda, Anda lebih baik menempatkan tinggi di Google dan menarik pengunjung.

Masukkan Informasi Header Anda di CSS Anda

Apa itu CSS? Ini adalah bahasa yang menjelaskan presentasi halaman web Anda. Ini akan mencakup informasi seperti warna situs web Anda yang digunakan, font Anda, dll. Informasi header Anda harus dimasukkan dalam CSS Anda. Header situs web Anda ada di bagian atas setiap halaman situs web Anda. Ini memberikan logo untuk situs web Anda dan membuat situs Anda teratur dan mudah bagi pengunjung untuk bernavigasi. Semua informasi untuk CSS Anda harus lengkap dan terorganisir.

Tautan Dari Satu Artikel ke Artikel Lain

Di situs web perusahaan Anda, Anda akan memiliki beragam konten. Tidak cukup hanya menampilkan konten itu di situs web Anda. Anda perlu melakukan apa pun untuk menjaga pengunjung di situs Anda dan mengubahnya menjadi pelanggan. Menautkan satu artikel ke artikel lain dengan teks jangkar memudahkan pengunjung untuk membaca satu artikel demi satu dan menyimpannya di situs. Sekali lagi, pengorganisasian dan kemudahan penggunaan sangat penting.

Gunakan Add-On Posting Terkait

Salah satu hal terbaik tentang WordPress adalah tambahannya. Salah satu add-on yang harus Anda sertakan adalah posting terkait. Sama seperti dengan teks jangkar, menampilkan posting terkait pengunjung membantu menjaga mereka di situs dan mencegah mereka mengklik pergi untuk mengunjungi situs web lain. Semakin banyak informasi yang Anda berikan kepada pelanggan potensial, semakin baik. Menampilkan posting terkait berarti pengunjung dapat membaca artikel dan kemudian membaca artikel terkait. Artikel terkait adalah posting di situs web Anda, bukan di situs web lain. Jadi ketika seseorang mengklik posting terkait, mereka mencapai bagian lain, tetapi di situs yang sama.

Gunakan Pengaya SEO All-In-One

Add-on WordPress lain yang bagus untuk dimiliki adalah add-on SEO All-in-One. Ini adalah add-on yang membantu membuat peringkat situs Anda lebih tinggi di Google. Mendapatkan SEO dengan benar bisa menjadi prosedur yang rumit. Karenanya add-on membantu dengan memadukan ke dashboard WordPress Anda.

Gunakan Posting Template berdasarkan Add-On Kategori Add-on 

lain yang sangat baik untuk membantu dengan SEO dan organisasi adalah posting Template Add-on oleh Kategori.Ini adalah tambahan yang berguna jika Anda menggunakan sejumlah templat untuk situs web Anda. Ini membantu untuk mengatur template Anda dan membuat segalanya lebih mudah bagi pembuat template.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel