Apakah Media Sosial Sangat Layak untuk Bisnis Kecil?


Apakah Media Sosial Sangat Layak untuk Bisnis Kecil?

Platform Sosial Media  adalah alat yang ampuh yang dapat membantu Anda memasarkan bisnis Anda, tetapi kecuali Anda tahu cara menggunakannya untuk menghasilkan sesuatu yang nyata untuk bisnis Anda, apakah itu benar-benar layak?

Artikel ini akan memberi Anda rincian yang jelas dari semua informasi yang Anda butuhkan untuk membuat keputusan terbaik untuk bisnis Anda.

Berapa Banyak Waktu yang Dibutuhkan?

Meskipun memiliki akun Sosial Media gratis (kecuali Anda membelanjakan uang untuk iklan), itu tidak berarti tidak ada biaya yang terkait dengan penggunaan platform ini untuk keuntungan Anda.

Karena waktu membutuhkan uang untuk pemilik bisnis, mari kita lihat jumlah waktu yang dihabiskan pemilik bisnis rata-rata di Sosial Media.

Menurut survei oleh Vertical Response, sekitar 43 persen dari bisnis kecil menghabiskan sekitar 6 jam per minggu di Sosial Media.

Menulis dan memposting posting blog mingguan dapat memakan waktu 1-3 jam untuk dilakukan. Jadi ini berarti dibutuhkan sehari penuh untuk menulis, menjadwalkan, dan memposting ke Sosial Media plus menulis dan memposting artikel blog setiap minggu.

Ini dengan asumsi Anda, pemilik bisnis akan melakukan segala yang diperlukan untuk memenuhi dua tugas pemasaran ini. Jika Anda memutuskan untuk mempekerjakan seseorang untuk membantu, maka uang yang Anda bayar perlu menjadi faktor yang bertentangan dengan waktu Anda.

Manfaat Sosial Media

Di sisi lain, mari kita lihat keuntungan dari media sosial untuk bisnis Anda. Secara umum, ada 5 manfaat yang bisa diandalkan pemilik bisnis jika menggunakan pemasaran media sosial:

1. Membangun Hubungan

Media sosial adalah cara terbaik untuk membangun hubungan dengan prospek. Ini memberikan peluang untuk beberapa eksposur ke basis penggemar Anda dengan menggunakan campuran informasi dan ajakan untuk bertindak.

2. Generasi Pimpinan

 Tambahkan pengikut ke daftar pemasaran email Anda dengan membagikan tautan ke unduhan gratis di akun Sosial Media Anda. Ini memungkinkan Anda untuk mengirim email tindak lanjut dan informasi yang dapat menyebabkan penjualan.

3. Traffic Generation

Posting blog yang dioptimalkan oleh SEO dapat membantu peringkat situs web Anda lebih tinggi untuk kata kunci penting di mesin pencari. Plus, ketika Anda memposting artikel blog, Anda dapat memberi tahu pengikut media sosial Anda tentang mereka dan membagikan tautan ke blog Anda untuk membaca lebih lanjut.

4. Konsistensi

Tetap jernih membutuhkan sentuhan pemasaran yang sering. Dengan banyak orang menghabiskan berjam-jam sehari memeriksa akun Facebook, Twitter, dan LinkedIn mereka di ponsel pintar mereka, Sosial Media memberi Anda banyak paparan pasar target Anda.

Berbagi posting Sosial Media harian dan artikel blog mingguan menjaga hubungan dengan pelanggan Anda tetap kuat.

5. Layanan Pelanggan

Media sosial menawarkan cara mudah bagi pelanggan untuk menghubungi Anda dengan pertanyaan, masalah, atau keluhan tentang produk dan layanan Anda.

Ini memberi Anda kesempatan untuk segera merespons untuk mengatasi masalah tersebut. Plus, memberikan perlakuan VIP kepada pelanggan yang membutuhkan menunjukkan bahwa Anda adalah perusahaan yang peduli dan berusaha keras untuk membangun reputasi Anda secara online.

Taktik Sosial Media yang Mendorong Hasil 

Tindakan apa yang harus dilakukan bisnis Anda secara rutin di Sosial Media untuk menghasilkan hasil terbaik?

Berikut adalah beberapa taktik yang harus Anda gunakan di saluran Sosial Media Anda:

- Perencanaan konten Sosial Media yang strategis sesuai dengan tujuan penjualan
- Konten pendeta secara teratur
- Promosikan LinkedIn Pulse dan posting blog di media sosial
- Berinteraksi dengan yang lain halaman dan grup media sosial untuk menarik pengikut baru
- Buat dan bagikan grafik Sosial Media, foto, video, dan infografis
- Dengarkan dan tanggapi komentar di pos media sosial Anda sendiri
- Libatkan diri dalam mendengarkan sosial dan tanggapi mereka yang menyebut Anda
- Promosikan posting keterlibatan tinggi dengan iklan media sosial
- Tinjau analisis dan melaporkan posting keterlibatan dan menjangkau
- Rencanakan opt-in freebies untuk berbagi di media sosial untuk pembuatan daftar
- Tulis dan posting posting blog
- Cari peluang blogging tamu
- dan seterusnya ...

Agar Anda dapat melihat untuk benar-benar tetap terdepan dalam permainan , secara realistis, Anda perlu memiliki orang-orang Sosial Media yang berdedikasi atau menyewa bantuan untuk melakukannya dengan benar.

ROI dari Sosial Media

Karena manfaat dari upaya media sosial sering tidak berwujud, seperti jumlah paparan merek yang akan diperoleh bisnis Anda, seringkali sulit untuk memasukkan angka aktual ke ROI dari upaya Sosial Media Anda.

Tetapi jika Anda melihatnya dengan cara ini, hanya beberapa pelanggan baru setiap bulan (tergantung pada apa yang Anda jual) akan lebih dari mungkin membayar biaya melakukan pemasaran media sosial untuk bisnis Anda.

Plus, jika Anda mempekerjakan seseorang untuk mengelola Sosial Media Anda, itu membebaskan Anda untuk fokus pada kegiatan yang menghasilkan pendapatan lainnya.

Intinya, jika Anda tidak ada di media sosial, Anda kehilangan bisnis. Biaya peluang tidak memasarkan di Sosial Media adalah dengan kehilangan visibilitas, lalu lintas situs web lebih sedikit, pembangunan daftar lebih lambat, dan hubungan yang lebih lemah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel