Mengapa Situs Web Anda Memerlukan Sertifikat SSL


Saat membuat situs web, Anda mencakup semua area termasuk nama domain, grafik, hosting, dan konten yang sempurna.
 Satu-satunya hal yang hilang sekarang adalah sertifikat SSL dan inilah mengapa ini penting. 

Apa itu Sertifikat SSL? 

SSL (Secure Sockets Layer) menandakan bagaimana situs web Anda berkomunikasi dengan pengunjung sehingga mereka dapat menelusuri, berbelanja, dan berbagi data secara online tanpa risiko keamanan apa pun. Dengan kata lain, itu akan menjaga pengunjung di situs Anda aman. Sertifikat SSL akan melindungi situs Anda dari bug digital termasuk man in the middle attacks.

Tetapi banyak pemilik usaha kecil menganggapnya tidak penting untuk situs mereka. Mereka pikir situs mereka tidak akan diserang karena itu bukan masalah besar. Tetapi apa yang mereka tidak sadari adalah bahwa kebanyakan intersepsi dilakukan secara elektronik. Bug ini selalu mencari kerentanan dan jika situs Anda rentan, maka ia akan diserang. 

Berikut adalah beberapa alasan mengapa situs Anda memerlukan sertifikat SSL:

Transaksi Aman 

Jika situs web Anda menerima kartu kredit utama untuk belanja online, maka Anda akan memerlukan akun pedagang, yang mengharuskan situs Anda memiliki sertifikat SSL. Sebagian besar perusahaan hosting web mengharuskan situs web diamankan dengan SSL sebelum menerima kartu kredit.

Jika Anda tidak menggunakan sertifikat SSL maka Anda membahayakan informasi keuangan pelanggan Anda. Ini akan berdampak buruk bagi bisnis. 

Perlindungan Kata Sandi 

Jika situs web Anda mengharuskan pengguna untuk masuk ke situs web untuk mengaksesnya akan memerlukan perlindungan kata sandi. Apa pun yang perlu aman online harus dilakukan dengan sertifikat SSL. Sama seperti Anda perlu melindungi informasi keuangan klien, Anda juga perlu mengamankan kata sandi dan informasi lainnya. 

Keamanan Formulir Web

Jika situs web Anda berurusan dengan real estat atau penasihat pendidikan, maka situs web Anda akan mengumpulkan informasi. Ini berarti situs Anda akan memiliki kuesioner yang menanyakan kepada klien tentang riwayat pekerjaan mereka, perincian pendidikan, dll. Jika klien Anda meninggalkan informasi berharga kepada Anda, itu berarti mereka mempercayai Anda dengan data pribadi mereka. 

Informasi semacam ini dapat disadap oleh peretas. Jika Anda tidak ingin mengambil peluang untuk diretas situs Anda, maka amankan dengan sertifikat SSL. 

Anda harus mengamankan formulir online Anda dengan sertifikat SSL. Jika Anda melewati langkah ini, itu bisa membawa Anda reputasi buruk dan klien tidak akan mau berbisnis dengan Anda. 

Tingkatkan Peringkat Anda

Google baru-baru ini mengumumkan bahwa pergi ke SSL ceritifcate akan memberi Anda dorongan peringkat kecil.Peningkatan peringkat ini hanya akan dianggap sebagai sinyal yang ringan, namun meskipun demikian itu akan membantu meningkatkan peringkat Anda. Google menyatakan itu berdampak pada "kurang dari 1% dari permintaan global" tetapi mengatakan mereka "mungkin memutuskan untuk memperkuat" sinyal karena mereka ingin "mendorong semua pemilik situs web untuk beralih dari HTTP ke HTTPS untuk menjaga semua orang aman di web. "

Jadi, apakah Anda yakin atau perlu lebih banyak alasan untuk mengamankan situs Anda dengan sertifikat SSL?Ingat ini adalah reputasi bisnis Anda dan satu kesalahan kecil dapat menyebabkan kerusakan yang tidak dapat diperbaiki. Singkatnya, sertifikat SSL menjaga situs web Anda aman dari sejumlah risiko keamanan. Ini adalah tanggung jawab terbesar pemilik situs web untuk mengamankan data pengguna serta membuat situs web mereka sepenuhnya bebas penipuan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel